Aku seorang Muslim yg tidak pernah benar-benar mencintai TUHANku!?

BAYANGKAN KITA SEORANG RAJA
Sebuah analogi sederhana, mari kita bayangkan kita adalah seorang Raja yg sangat berkuasa. Kita pasti ingin rakyat kita mendengarkan semua titah kita bukan? Kita pasti ingin rakyat kita taat pada perintah kita bukan? Dan kita pastinya tidak ingin rakyat kita membangkang dan memberontak pada Rajanya? Setuju!?

Dan apa yg kita lakukan, sebagai seorang Raja, apabila ada rakyat kita yg di satu sisi mendengarkan dan melaksanakan titah kita, tetapi di satu sisi yg lain rakyat kita tsb telah membangkang dan bersekutu dgn musuh!? Kita akan beri dia kemuliaan/penghargaan, ataukah kita beri kehinaan/hukuman? Hukuman pastinya, setuju!?

“Hal yg sama, mungkin, jg akan terjadi seandainya kita menganalogikan Allah SWT sbgai Maha Raja, Manusia sbgai Rakyat, dan Setan sbgai Musuhnya”

Kisah nyata dari seorang kawan muslim

KISAH NYATA TS
Jujur, ane pernah menjadi orang yg STMJ dan AMBAR! Ane Sholat, ane puasa, ane baca Al Qur’an, ane sedekah, tpi di satu sisi ane jg ttp berbuat dosa/maksiat [Nb. Tpi senakal2nya TS, ane g pernah yg namanya Dosa Syirik, Durhaka ma Ortu, Free Sex, dan Narkoba, Naudzubillah; hanya Allah SWT dan TS aj yg tahu apa dosa2 ane ]. Meskipun, bermacam ‘peringatan’ telah Allah berikan agar ane tobat [dari yg mobil ane ketabrak, laptop buat skripsi rusak (blum smpt back-up data!!), helm kesayangan ilang, gampang sakit, sllu aj ada pengeluaran tak terduga (sring tiba2 bokek), ban motor bocor pas mlm-mlm, cedera saat futsal, dan bnyk sekali kemalangan-kesialan dlm hidup ane], tapi bodohnya, ane masih aj suka maksiat/ingkar , hingga suatu ketika ane ‘dianugerahi’Nya rasa sakit yg luar biasa. Bermacam obat, ikhtiar udah ane coba, tpi hasilnya ttp NIHIL

Ditengah keputus-asaan dan kesedihan hati, saat sdg Sholat, tiba2 saja [u/pertama kalinya dlm hidup TS] ane menangis ketika sujud dihadapanNya. Seketika itu jg ane mengucapkan kata taubat, mengakui dosa, kesalahan, kekhilafan yg tlh ane perbuat slma ini, dan ane berjanji u/tidak pernah lgi mengulangi kesalahan yg sama. Lega sekali perasaan ane saat itu. Dan hari-hari ke depan, lantas ane isi dgn Amar Ma’Ruf Nahi Munkar, dan berusaha dgn keras u/tidak lgi bermaksiat/melakukan hal yg ingkar [pertama-tama mmng berat dan butuh perjuangan keras, g semudah yg kita bayangkan]. Dan ajaib, Alhamdulillah, berangsur-angsur keadaan ane jdi makin baik dan sehat, dan sekarang segala sesuatunya menjadi semakin indah dan hati terasa tentram. Ane bersyukur sudah diiingatkan oleh Allah, sudah ditunjukkan samudera hikmah, dan diberi kesempatan u/memperbaiki diri

“Jika kita benar2 mencintai Allah, kita akan sllu menjalankan sgla perintahNya. Jika kita benar2 mencintai Allah, kita akan sllu menjauhi laranganNya. Dan jika kita masih saja berbuat dosa/maksiat, itu tanda kita tidak pernah benar2, tulus mencintaiNya”

BAHAN RENUNGAN

Setan senantiasa menjadikan hal keburukan tampak indah dihadapan kita.

Contoh sdrhna:

  • ML, umbar nafsu/syahwat, ber-mesum ria dgn yg bukan muhrimnya, ENAK g!?
    “Ehmm, enaknya smpe bikin ketagihan!!”
  • Bergunjing, ngomongin, jelek2in org, ENAK g!?
    “Ehmm, 24Jam Non-Stop jg ane belum puas ngomongin tuh org yg pling nyebelin se-dunia akhirat!!”
  • Mabuk, Narkoba, ENAK g!?
    “Ehmm, pikiran ane bisa tenang, serasa melayang2 nie!!”
  • Gimna dgn Dosa Syirik!?
    “Ehmm, g apa-apalah kita pergi ke dukun, buat main pelet, santet, melihara Jin buat penglarisan, dsb. Namanya jg USAHA!!”

[Padahal itu adalah hal yg DILARANG Allah SWT]

Setan senantiasa menjadikan hal kebaikan tampak tak berharga dihadapan kita.

Contoh sdrhna:

  • Segerakan u/ Sholat!!
    “Ntaran ah, nanggung, lgi ngantuk, bnyk kerjaan, acara TV-nya masih bgus, gi asyik ngenet nie!! Halah, buat apa jg Sholat!?”
  • Baca dan Pelajarilah AlQur’an [kitab suci]!!
    “Emang penting y dibaca? Mendingan baca majalah, koran aj, isinya lebih menarik, update, g ngebosenin!”
  • Patuhi dan hormatilah kedua Ortumu!!
    “Halah, Ortu kita tu mmg bner2 y, bikin emosi…!! Ini-itu dilarang, ini-itu g dibolehin, KOLOT, g modern!! Mereka g pernah sekalipun ngertiin aq!!”
  • Sedekahkanlah hartamu!!
    “Wuaduhh, enak aja, ntr klo aq kasih ke org lain, harta gua jdi brkrng dunk! Ane jg lgi butuh!!”

[Padahal itu adalah hal yg DIPERINTAHKAN Allah SWT]

Hidup ini hanyalah sendau gurau belaka, dan sebenar-benarnya kehidupan adalah di akhirat. Jika diambil sebuah perumpaan, kehidupan di dunia ini hanyalah sebutir pasir dihamparan pasir pantai yang luas. Maka merugilah orang yg hanya memikirkan kehidupan dunia tetapi melupakan bekal u/akhiratnya”

 

Sumber : http://http://www.kaskus.us/showthread.php?t=5342018

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s