Mengapa CD ROM tidak terdeteksi oleh BIOS?

Mengapa CD ROM tidak terdeteksi oleh BIOS?

Pertama, cek CR ROM tersebut pada komputer lain. Apabila terdeteksi berarti CD ROM berada dalam kondisi sehat, sehingga kemingkinan ada masalah pada kebel IDE atau kabel Power.

Kedua, gati kabel IDE dan Power lama dengan yang baru (salah satunya or kedua)  ini ksud untuk memastikan Akah terjadi masalah dengan kabel tersebuat atau tidak.

ketiga, perjatikan posisi jumper pada optical anda, secara default jumper pada drive CD ROM atau sejenisnya berada pada posisi master. Apabila Anda menggunakan lebih dari satu drive, maka anda harus mengatur jumper pada masing-masing drive dalam posisi master – slave. Penggunaan posisi master-slave akan membuat proses pendeteksian menjadi tidak sempurna sehingga hanya mengenali satu drive. petunjuk pengaturan master – slave biasanay tertera pada punggung optical drive….

By ULI HIDAYAT

Iklan

One response to “Mengapa CD ROM tidak terdeteksi oleh BIOS?

  1. aku mau taya dong, layar di axioo-ku model pico kok ada titik”nya warna hijau. aku sih risih dan layar belakang juga berubah jadi hijau yang awal tampilannya windows itu berlayar hitam. ini bagaimnana solusinya? apakah bisa kembali normal? mau kugaransikan tapi dalam buku ptunjuk garansi mngatakan bahwa itu normal. terus berapa lama titik” ijo dan pink ini bakal ilang,…????

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s