kemana uang 1000 nya….?

ini cuma sedikit teka-teki, ku pikir ini juga bisa buat tebakan buat temen2 yang belum tau, dan logikanya juga bisa di jadikan otak pusing… langsung aja ya…

suatu saat ku ingin beli baju baru (pengen ikutan temen), tapi lihat kondisi kantong sedang tipis dan sama sekali tidak ada masukan, putarputer  otak dah mentok nih, ku hanya butuh 45ooo (empat puluh lima ribu), tapi namanya orang lagi boke ya uang segitu juga pusing buat nyarinya.. akhirny ku putuskan buat minjem ke temen , ada 3 temen yang saya minta bantuan , dan akhirnya dapet juga dari 3 temen saya dapet setiang temen saya 15000 an

jadi pas deh jumlahnya 45000.

temen 1 : 15000

temen 2 : 15000

temen 3 : 15000

jumlah 45000

pass deh buat beli baju, nyampe di pasar saya langusng beli tapi sempet saya tawar 40000,, eh mau juga di tawar, lumayan sisanya 5000 buat jajan

nyampe di rumah uang 5000 saya bagikan ke temen yang ku hutangi , masing temen  saya bayar 1000 an/orang

jadi sisa utang saya ke mereka 14000/orang

dan sekarang saya pegang uang 2000, saya coba itung2 utang saya ke temen sisa 14000X3 temen saya = 42000

uang saya pegang                  =2000

jumlah keseluruhan              = 44000

loh2 pusing juga kok bisa 44000 ribu ya.. nah loh tadi saya utang 45000, sekarang kok jumlah keseluruhan 44000,… nah 1000 kemana tuh…

ada yang bisa jawab…..?  padahal dah tau jawabanya

by ULI HIDAYAT

8 responses to “kemana uang 1000 nya….?

  1. seribu nya lagi jadi foto model utk postingan ini 🙂

  2. hahaha, bisa juga tuh…. alternatif jawaban.. terimakasih telah berkunjung

  3. mas-nya keliru tuuhh..hehe..
    2rb itu termasuk ke dlm 42rb total sisa utang ke tiga tmn…
    nah 3rb-nya (dari 45-42rb) udah dibagi2in seribu-seribu ke tiga tmnnya…
    jadi gak ada 1000 yg hilang..
    iya kannn???
    hehe..

  4. 1000 yg ilang ada di ketiga temenmu. ada di temen yg 1 atau 2 atau 3. atau campuran ketigany 30:30:40 / 20:30:50 dgn nilai total 1000.

  5. 1000nya gua Ambil 😀
    THIS IS SPARTAAAAAA

  6. Ga ada yg hilang : baju (40.000) + 2.000 = 42,000; impas kan .

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s