Facebook Rangkul Petinggi Google

David Fischer sebelumnya menjabat sebagai VP of Global Online Sales & Operations Google.

Sebagian besar orang memperkirakan bahwa memegang jabatan eksekutif di tim iklan Google merupakan karir yang terbaik. Itu memang benar, setidaknya sampai Facebook membuktikan bahwa mereka merupakan kompetitor serius bagi perusahaan terbesar di dunia online tersebut.

Sebagai contohnya, David Fischer, 37 tahun. Sebelumnya ia menjabat sebagai Vice President of Global Online Sales & Operations Google. Kini ia akan berkantor di bagian iklan Facebook.

“Ini merupakan bukti bahwa Facebook memperluas peluang di sisi iklan dan kami mengundang eksekutif dengan kaliber David untuk mendukung kami,” kata Sheryl Sandberg, Chief Operation Officer Facebook, seperti VIVAnews kutip dari TGDaily, 28 Maret 2010.

Sejak lahirnya di 2006 lalu, Facebook telah membuktikan bahwa mereka bisa menjadi pemimpin di dunia inovasi jejaring sosial. Tetapi tak satupun memperkirakan bahwa hanya dalam beberapa tahun, mereka bisa menjadi penantang utama perusahaan online terbesar.

Sejumlah statistik yang terungkap baru-baru ini membuktikan bahwa Facebook merupakan situs online yang lebih baik. Sebagai contoh, pembaca yang masuk ke situs berita lewat Facebook lebih setia pada situs tersebut dibanding mereka yang masuk lewat Google.

Awal bulan ini, dunia dikejutkan dengan kesuksesan Facebook melampaui Google sebagai situs yang paling banyak dikunjungi di Amerika Serikat.

Meski Facebook masih membutuhkan waktu untuk mengejar, beriklan di situs jejaring sosial terbukti sangat penting karena iklan bisa diarahkan ke segmen pengguna yang dituju.

Setidaknya, ketika sebuah perusahaan online bisa menarik pejabat penting dari perusahaan seperti Google, berarti perusahaan online tersebut sudah berada di jalan yang lurus.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s