disk-to-disk di Norton Ghost

Menyalin disk-to-disk di Norton Ghost

Anda dapat menyalin sistem operasi, aplikasi, dan data ke harddisk baru.  Jika hard disk yang Anda menyalin berisi lebih dari satu partisi, Anda harus menyalin partisi satu pada satu waktu ke hard disk yang baru.

Anda dapat menggunakan Copy My Hard Drive fitur untuk melakukan hal berikut:

  • Upgrade ke hard disk yang lebih besar
  • l Tambahkan harddisk kedua dan tetap menyimpan aslinya
CATATAN Anda sebaiknya tidak menggunakan Copy My Hard Drive fitur untuk mendirikan sebuah hard disk yang akan digunakan di komputer lain.

Siapkan komputer sebelum anda menggunakan Copy My Hard Drive fitur
Sebelum anda menggunakan Copy My Hard Drive fitur, perangkat keras harus dikonfigurasi dengan benar.

Install and configure a hard disk Instalasi dan konfigurasi hard disk
1
Siapkan komputer.
Dapatkan petunjuk pabrik untuk menginstal drive. dan lepaskan kabel daya. Discharge listrik dengan menyentuh benda logam grounded.  Lepaskan penutup komputer.

2
Mengubah pengaturan jumper harddisk untuk membuat hard disk yang baru drive slave, atau menghubungkan sebagai drive slave jika Anda menggunakan kabel jumper bukan pengaturan untuk menentukan master dan slave drive.

3
Sambungkan kabel sehingga garis berwarna pada garis tepi dengan I / O pin pada motherboard.  Motherboard ini ditandai Pin1 atau 1 di mana garis berwarna harus pergi.  Berikutnya, hubungkan ujung kabel ke bagian belakang hard disk, lagi yang cocok dengan garis-garis tepi dengan I / O pin posisi pada drive itu sendiri.  I / O pin biasanya di sisi paling dekat ke catu daya.

4
Pasang konektor daya ke hard disk baru.
Hanya ada satu cara untuk menghubungkan kabel listrik, jangan memaksakannya. Pastikan tepi bersudut konektor plastik dengan garis tepi yang bersudut soket pin.

5
Jangkar drive di daerah teluk sesuai dengan instruksi pabriknya untuk komputer atau komputer persyaratan teluk.

6
Ubah BIOS untuk mengenali harddisk baru.
Untuk mengubah pengaturan BIOS, menonton bagian bawah layar saat komputer Anda mulai naik. Tekan Delete, F1, F2, atau F10 menurut legenda yang muncul. Pilih Auto Detect baik untuk master dan slave drive. Simpan perubahan BIOS, dan kemudian keluar.  Komputer Anda akan restart secara otomatis.

Menyalin satu hard disk ke hard disk lain
Setelah Anda menginstal harddisk baru, Anda siap untuk menyalin isi dari hard disk lama Anda ke yang baru. Hard disk yang baru tidak perlu diformat.

Jika hard disk dari mana Anda menyalin berisi lebih dari satu partisi (misalnya, drive C, drive D, drive E), Anda harus menyalin setiap partisi, satu per satu waktu, untuk hard disk yang baru.

Jika daya atau perangkat keras lainnya gagal bila Anda menyalin data, tidak ada data yang hilang dari drive sumberJika daya atau perangkat keras lainnya gagal, hanya memulai proses lagi setelah kegagalan diselesaikan.

Ikuti prosedur untuk versi Norton Ghost:

Menyalin satu hard disk untuk lain dengan Norton Ghost 10,0
1
Dalam Norton Ghost, pada panel Cadangan, klik Salin My Hard Drive.
2
Ikuti petunjuk dalam wizard untuk menyalin drive.
Wizard memandu Anda melalui pemilihan sumber drive, drive tujuan, dan pilihan untuk menyalin data dari satu drive ke drive lain.
Menyalin satu hard disk untuk lain dengan Norton Ghost 9,0
1 1
Dalam Norton Ghost, pada panel Cadangan, klik Salin Drive.
2 2
Ikuti petunjuk dalam wizard untuk menyalin drive.
Wizard memandu Anda melalui pemilihan sumber drive, drive tujuan, dan pilihan untuk menyalin data dari satu drive ke drive lain.

Restart komputer setelah penyalinan drive
Setelah Anda telah menyalin hard disk lama ke hard disk baru, lakukan salah satu berikut ini:

  • Entah menghapus hard disk lama atau menyimpannya sebagai drive slave.
  • Ubah pengaturan jumper untuk membuat hard disk baru master drive sebelum me-restart komputer.

Wizard Salin Pilihan pada Drive Wizard
Tabel berikut menjelaskan pilihan yang tersedia ketika Anda menyalin isi dari satu hard drive untuk lain:

Option Option Description Deskripsi
Periksa sumber kesalahan sistem berkas Memeriksa sumber (asli) drive untuk kesalahan sebelum mengcopy itu.
Periksa tujuan untuk kesalahan sistem berkas Memeriksa tujuan (baru) drive untuk kesalahan setelah menyalin drive.
untuk mengisi ruang yang tidak terisi Otomatis memperluas drive untuk menduduki drive tujuan tersisa ruang yang tidak terisi.
) Set drive aktif (untuk memulai OS) Drive tujuan membuat aktif partisi (drive komputer dimulai dari). . Hanya satu drive yang dapat aktif pada satu waktu. Untuk memulai komputer, itu harus di drive pertama, dan harus mengandung sistem operasi.  Ketika komputer mulai, itu membaca tabel partisi dari drive pertama untuk mengetahui drive aktif, dan kemudian mulai dari lokasi itu.  Jika drive tidak bootable atau Anda tidak yakin bahwa itu adalah, memiliki disket boot siap.  Set drive aktif ini berlaku untuk disk dasar saja (tidak dinamis disk).
Nonaktifkan SmartSector menyalin Symantec SmartSector ® teknologi mempercepat proses penyalinan hanya menyalin klaster dan sektor-sektor yang berisi data.  Namun, dalam beberapa kasus, seperti lingkungan keamanan yang tinggi, mungkin diinginkan untuk menyalin semua kelompok dan sektor dalam tata letak asli, atau tidak berisi data. Menggunakan opsi ini akan meningkatkan waktu yang diperlukan untuk menyalin karena semua kelompok dan sektor, terlepas dari apakah atau tidak berisi data, yang dapat disalin.
Abaikan bad sector selama salinan Salin drive bahkan jika ada kesalahan pada disk. (Namun, jika terdapat terlalu banyak kesalahan yang tidak dapat diabaikan, Norton Ghost tidak akan melakukan copy.)
Tujuan tipe partisi Memungkinkan Anda menentukan drive tujuan baik sebagai partisi utama atau partisi logis di dalam sebuah partisi extended.
Huruf drive Pilih huruf drive yang ingin Anda ditugaskan ke partisi dari surat Drive daftar drop-down.
Copy MBR Salin master boot record dari drive sumber ke tujuan perjalanan.  Pilih pilihan ini jika Anda menyalin drive C ke yang baru, hard disk kosong. Anda tidak boleh memilih pilihan ini jika Anda menyalin pergi ke ruang lain di hard disk yang sama sebagai cadangan atau jika Anda menyalin drive hard disk dengan partisi yang sudah ada bahwa Anda tidak akan diganti.  Sebagai tambahan, jika Anda menyalin beberapa drive yang baru, kosong hard disk, Anda hanya perlu memilih pilihan ini sekali.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s